Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KOTA GUNUNGSITOLI SILAHTURAHMI DENGAN PEMERINTAH KOTA GUNUNGSITOLI

GUNUNGSITOLI, Bawaslu Kota Gunungsitoli mengunjungi Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam rangka melakukan audiensi sekaligus bersilahturahmi untuk mempererat komunikasi dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024. Kamis (21/09/2023).

Kunjungan yang dilaksanakan Bawaslu Kota Gunungsitoli di sambut baik oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Oimonaha Waruwu. Adapun tujuan kunjungan Bawaslu Kota Gunungsitoli adalah untuk memperkenalkan diri Pasca dilantik menjadi Anggota Bawaslu Kota Gunungsitoli periode 2023 - 2028.

Mengawali perbincangan tersebut Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Elmizarti memperkenalkan diri yang juga sebagai Koordinator Divisi Organisasi, Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Pelatihan, Data dan Informasi dan ada dua Anggota Bawaslu Kota Gunungsitoli yaitu Lutherman Harefa, S.Pd yang merupakan Koordinator DivisiĀ  Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat serta Nur Alia Lase, M.Pd juga sebagai Anggota Bawaslu Kota Gunungsitoli membidangi Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Gunungsitoli Anugerah F Zendrato, SE.

Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Elmizarti menyampaikan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli besar harapan dapat memberikan hibah atau pinjam pakai gedung kepada Bawaslu Kota Gunungsitoli karena ini juga merupakan instruksi dari Ketua Bawaslu Republik Indonesia dan Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara supaya Pimpinan Bawaslu Kota Gunungsitoli mengajukan permohonan/berkoordinasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah kerja masing-masing Sebagaimana juga dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Pasal 434 bahwa untuk kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban Penyelenggara pemilu, Pemerintah dan Pemerintah Daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Oimonaha Waruwu mangatakan dalam hal permintaan gedung atau fasilitas lain yang memang dibutuhkan oleh Bawaslu Kota Gunungsitoli agar dapat berkoordinasi dan bersurat secara administrasi kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Diakhir silahturahmi Bawaslu Kota Gunungsitoli Lutherman Harefa mengatakan bahwa tahapan pemilu tahun 2024 sudah berjalan, untuk itu agar Aparatur Sipil Negara yang ada di pemerintahan Kota Gunungsitoli untuk dapat menjaga netralitas dan integritasnya sebagai Aparatur Sipil Negara.

Harapan kita bersama agar pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 dapat berjalan damai, jujur dan adil sehingga hasilnya dapat di terima oleh semua elemen masyarakat yang ada di wilayah Kota Gunungsitoli. Mari kita awasi bersama untuk mencegah agar tidak menimbulkan pelanggaran di setiap tahapan pemilihan umum tahun 2024 khususnya di Kota Gunungsitoli.

#HumasBawasluKotaGunungsitoli
#Editor_EffisiencyDaeli

Tag
Berita